OMNI CHANNEL Marketing untuk generasi genz

Daftar Isi

 Apa yang di maksud dengan omni channel marketing adalah salah satu strategi pemasaran strategi penjualan yang berbagai saluran komunikasi dan penjualan itu untuk memberikan pengalaman experience yang konsisten dan menyeluruh kepada konsumen baik dari online maupun offline jadi omni channel ini beda sama dengan multi chennel. Omni chennel itu banyak chennel tapi saling terintegrasi tapi kalau multi chennel itu banyak chennel tapi belum terintegrasikan 

Ommi chennel ini banyak saluran banyak platfrom tapi harus terintegrasi baik itu platfrom online maupun offline harus terintegrasikan dengan baik sehingga mampu meberikan pelayanan yang konsisten kepada customer 

Clue yang ke dua adalah harus mampu mencuplikan experience pengalaman yang berkesan bagi costomer dan harus konsisten dan menyeluruh 

Clue ke tiga harus lancar anter koneksi antar chennel harus terkoneksi dengan baik itu omni chennel marketing

Mengapa omni chennel marketing ini sangat cocok untuk strategi bagi kita mengapa segmen karena empat alasan ini

1.bahwa di dunia ini saat ini hidup lima generasi yang pertama adalah generasi pbb boomer ini yang lahir antara tahun empat enam sampai enam empat,yang ke dua generasi x lahir antara tahun enam lima sampe delapanpuluhan,ketiga generasi milenial generasi yang lahir depalanpuluhan sampe sembilan tuju, kemudian generasi z generasi z ini yang lahir sembilan tuju sampe dua ribu dua belas, yang di bawahnya generasi z adalah generasi alpa yang lahir dua ribu dua belas sampe saat ini

Dalam piramida penduduk menurut data bps generasi z itu yang memiliki banyak prosentase bagus dari lima generasi itu generasi z itu terbesar sekitar 27% data bps mankanya generasi z ini ibarat pasar itu generasi z itu salah satu strategi yang bisa kita lanjutkan untuk kita membidik generasi z adalah omni chennel marketing ada empat alasan yang mengacu  pada karakteristik dari generasi z pertama adalah generasi z adalah digital pand penduduk aslinya digital itu generasi z karena mereka tumbuh itu ketika era teknologi digital ini sudah sangat maju 

Yang ke dua adalah experience dari omni chennel marketing itu memungkinkan kita sebagai customer ini untuk bisa mendapatkan experience berbagai macam platfrom 

Yang ketiga adalah kemudahan dan kenyamanan karena itu kalau ingin nyasar generasi z aplikasi kita tawarkan kita harus bikin mereka nyaman dan mudah 

yang ke empat adalah personalisation ini namanya omni chennel marketing kita lihat kalau kita mengunakan marketing lima titik nol tadi poin itu omni chennel itu memungkinkan satu produk atau merek itu untuk mengumpulkan data dari berbagai macam saluran dalam rangka untuk memahami preferensi kemudian kita mengunakan informasi tersebut untuk menyajikan konten dan penawaran yang lebih relavan dan personal para sasaran kita yang merupakan generasi z 

kenapa omni chennel marketing ini cocok bagi generasi z

Contoh omni chennel yang sukses gejek dimana di situ berbagai macam platfrom maupun pesan gojek atau gofood itu kan di padukan antara online atau offline ini contoh yang paling populer

Selanjutnya contoh wardah kosmetik ini memiliki even yang namanya meyestic squad launching satu produk yang sasarannya ada generasi z mereka menawarkan dengan pendekatan yang kreatif dan intraktif melibatkan influencer dan konten kreator yang terkenal untuk memasarkan produk mereka. Alhasil strategi ini berhasil menarik perhatian generasi z pada saat itu 

Ini contoh bagaimana strategi omni chennel marketing ini di terapkan untuk menyasar genz

Posting Komentar

GM Academy
GM Academy
GM Academy